Membuat Rangkaian Sirine Mobil Polisi Dengan IC 555


Rangkaian Sirine Mobil Polisi - Pada kesemptan kali ini Saya akan memposting mengenai elektronika, special buat sobat semua pecinta elektro. hehe.. maap lama nggak update sob.

Silahkan dilihat skema rangkainnya di bawah ini : 


Rangkaian ini merupakan rangkaian sirine mobil polisi yang sering agan-agan dengar di jalanan sewaktu mboncengin pacar mungkin. Terdiri dari 2 IC NE555, Transistor 2N3906 dan komp lainnya. rangkaian ini telah di modifikasi sedemikian rupa (penghilangan transistor 2N3055 dan penambahan capasitor 220uF). Untuk mengatur cepat/ lambat suara sirine bisa meggunakan potensio 50K yang diseri dengan 100 Ohm.  Dalam membuat rangkaian ini, Saya hanya mengeluarkan kurang dari 10rb. Dapat di aplikasikan untuk apa saja (mainan anak kecil, alarm, dll).

screenshoot : 


Rangkaian ini sudah dicoba oleh temen Saya dan hasilnya berhasil 100%, jika berminat membuatnya atau sekedar tanya-tanya bisa klik fb Saya DISINI

Sekaliyan ane kasih hasil desain layout dari ane..



VIDEO by me


Demikian ulasan mengenai Rangkaian Sirine Mobil Polisi - Semoga dapat bermanfaat buat  sobat semuanya.

Belum ada Komentar untuk "Membuat Rangkaian Sirine Mobil Polisi Dengan IC 555"

Posting Komentar

Ketentuan Berkomentar :
1. Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
2. Tidak Punya Akun Beri Komentar Sebagai : Anonymous
3. Dilarang Menyematkan Link Pada Komentar

Don't Flood & Spam

" INFO !! Perbaikan Dead Link Telah Selesai.. Apabila Masih Error Silahkan Gunakan Mirror Link Yang Sudah Kami Sediakan. Salam Blogger. "