Anti Rokok | Pidato Bahasa Indonesia

Anti Rokok | Pidato Bahasa Indonesia - Pada kesempatan kali ini ane akan berbagi text pidato karna berhubung ada yang request kemarin.. mungkin banyak kekurangan karna ini hanya contoh yang paling sederhana saja..

Untuk "Cara Membuat Kerangka Pidato" Silahkan cek DISINI


Anti Rokok
Versi Sabadi

Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh

Yang terhormat Kepala SMK N 2 Depok,
Yang Saya hormati Bapak/Ibu Karyawan/Karyawati SMK N 2 Depok ,
Serta teman-teman sekaliyan yang Saya sayangi.

Puji Syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT. atas rahmat dan karunia-Nya, yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dengan sehat walafiat.

Pada kesempatan kali ini Saya ingin menyampaikan topik mengenai pengaruh rokok terhadap remaja. Pada umumnya masa-masa remaja merupakan masa dimana seseorang sudah mencari jati dirinya yang sebenarnya. Nah salah satunya adalah rokok. Banyak remaja yang sudah kecanduan bahkan sudah mencoba sejak di SMP.

Mereka rata-rata hanya ikut-ikutan temannya atau bahkan biar dibilang anak gaul. Sebenarnya untuk jadi anak gaul tidak harus dengan merokok, misalnya ikut kegiatan ekskul yang disukainya. Itu akan menjadi lebih positif dan berguna dibandingkan dengan kebiasaan merokok. Peran orang tua terhadap anaknya juga sangat berpengaruh, bayangkan saja jika orang tuanya saja merokok apalagi anaknya.

Merokok juga berpengaruh terhadap kesehatan. Coba bandingkan anak yang sering merokok dengan anak yang bukan perokok, pasti lebih sehat yang tidak merokok. Orang yang sudah kecanduan rokok akan susah berhenti sama seperti kecanduan narkoba.

Jadi setidaknya permasalahan akan rokok ini akan lebih berkurang bila setiap diri anak mempunyai kesadaran diri masing-masing.

Merokok tidak baik tapi tidak merokok  jauh lebih baik!!

Itu saja yang dapat Saya sampaikan, mungkin bisa menjadi motivasi dan bermanfaat bagi semuanya.

Mohon maaf apabila ada Perkataan atau Ucapan yang kurang berkenan di hati para hadirin, mohon dimaafkan setulus-tulusnya.

Wassalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh

Silahkan boleh share jika suka.. semoga bermanfaat..

2 Komentar untuk "Anti Rokok | Pidato Bahasa Indonesia"

Ketentuan Berkomentar :
1. Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
2. Tidak Punya Akun Beri Komentar Sebagai : Anonymous
3. Dilarang Menyematkan Link Pada Komentar

Don't Flood & Spam

" INFO !! Perbaikan Dead Link Telah Selesai.. Apabila Masih Error Silahkan Gunakan Mirror Link Yang Sudah Kami Sediakan. Salam Blogger. "