Biografi Kangen Band 2023

PERHATIAN !!

Biografi KANGEN BAND Diambil Dari Situs Wikipedia, Untuk Lebih Lengkapnya Silahkan Kunjungi DISINI

Link Di Blog Ini Tanpa Mengubah Dari Sumbernya, Melainkan Masih Asli Milik Situs Wikipedia.

Kangen Band

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 Kangen Band bersama backing vocal-nya Eren (tengah, memakai jilbab)
Latar belakang
Lahir 6 Juni 2005
Bendera Indonesia Bandar Lampung, Indonesia
Jenis Musik Pop
Tahun aktif 2006—kini
Perusahaan rekaman Warner Music Indonesia
Anggota
Doddy "Kangen"
Tama "Kangen"
Eren "Kangen"
Iim "Kangen"
Bebe "Kangen"
Izzy "Kangen"
Reyhan "Kangen"
Rezka "Kangen"
Mantan Anggota
Andika "Kangen"







Kangen Band adalah grup musik dari Indonesia. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2005 di Lampung. Lagu populernya ialah Tentang Bintang,dan lagu adaptasi dangdutnya adalah Selingkuh.
Pada 6 Mei 2009 Kangen Band meluncurkan album ketika mereka. Album yang menjagokan lagu "Terbang Bersamaku" ini diberi judul Pujaan Hati.
Selain bermusik, Kangen Band juga akan menjajal dunia layar lebar. Hal ini terkait dengan kisah hidup Kangen Band yang akan diangkat ke layar lebar. Film ini nantinya akan disutradarai oleh Lola Amaria.

Daftar isi [Dialihkan ke (Wikipedia)]


Riwayat

Kangen Band dibentuk di Lampung pada tahun 2005 oleh Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry. Album perdana mereka adalah Tentang Aku, Kau, Dan Dia (2007). Salah satu lagu dalam album ini, Tentang Bintang dan Selingkuh menjadi hit yang populer di masyarakat. Selain itu, Kangen Band juga berhasil masuk sebagai Grup Band Tervaforit pada SCTV Award 2007. Pada tahun yang sama, mereka membintangi sebuah sinetron berjudul Aku Memang Kampungan, yang bercerita tentang perjalanan karier mereka.

Pada tahun 2008, Kangen Band meluncurkan dua album sekaligus: Yang Sempurna—yang merupakan repackage dari album perdana—dan Bintang 14 Hari. Bintang 14 Hari menyajikan warna musik yang berbeda dengan menampilkan unsur Melayu dan mengeksplorasi unsur Jawa. Di album ini, Kangen menggaet arranger Andi Bayau. dengan backing vocal Eren.

Pada 6 Mei 2009, Kangen Band merilis album ketiga mereka yang diberi judul Pujaan Hati, dengan hit single Terbang Bersamaku dan Pujaan Hati.
Di bulan Juli 2012, Andika mengundurkan diri dari Kangen Band, karena tak ingin membayar denda Rp1 Milyar kepada Warner Musik sehubungan dengan bersolo-karirnya Andika di luar label Warner Music.

Setelah Andhika hengkang, akhirnya Kangen Band mencari vokalis baru untuk menggantikan posisi Andhika. Setelah melakukan audisi dengan sebanyak 5000 peserta, akhirnya Kangen Band mendapat vokalis baru bernama Reyhan.


Tanggapan

Kangen Band dinilai sebagai sebuah fenomena yang menggambarkan naik kelasnya kalangan ekonomi bawah ke kelas menengah secara masif. Meskipun disambut meriah oleh pasar dengan penjualan yang mampu menembus 300.000 keping, kehadiran mereka mengejutkan karena baik penampilan maupun kualitas musik dianggap di bawah band menengah-elit. Kehadiran mereka juga dituduh merusak kualitas musik Indonesia. 
Dalam sebuah acara yang diadakan oleh Rollingstone, vokalis band Naif, David Bayu Danangjaya, secara terbuka menyatakan keberatannya terhadap Kangen Band, termasuk label tempat bernaung band tersebut. Keberatan David dilatari oleh banyaknya produser musik yang pada saat itu cenderung mematikan heterogenitas musik Indonesia dengan hanya fokus menggarap band-band bercorak pop melayu.

Dalam bukunya Cracking Zone, pakar manajemen perubahan Rhenald Kasali mengungkapkan bahwa cemoohan terhadap Kangen Band menggambarkan "kegalauan psikologis masyarakat menengah ke atas (di Indonesia) dalam menerima strata sosial yang lebih rendah sebagai konsumen pada strata yang sama..." Penolakan tersebut menyimbolkan ketidakmampuan menafsirkan kode-kode baru kehidupan sosial. Kasali juga menyamakan fenomena penolakan ini dengan kegalauan psikologis yang dialami bangsa Amerika pada tahun 60-an, ketika Martin Luther King memimpin gerakan kaum sipil membebaskan Amerika dari belengu-belenggu perbedaan warna kulit.


Kasus

Pada tanggal 11 Maret 2011 seluruh anggota kangen band (Dodhy, Andika, Tama, Lim, Nory, dan Barry) ditangkap atas tuduhan pemakaian narkoba. Satu dari enam anggota bebas dari narkoba berdasarkan hasil tes urine. Andika dan Izzy ditahan sedangkan anggota yang lain bebas dari tuduhan.


Diskografi [Link Akan Menuju Langsung Ke Download MP3]


Album studio

Tahun  
           Rilis Judul
Posisi 
  Angka Penjualan
2007
Tentang Aku Kau Dan Dia
   1
    800.000 kopi
2008
Cinta Yang sempurna (Repack)
   5
    200.500 kopi
2008
Bintang 14 Hari
   1
   420.000 kopi
2009
Pujaan Hati
   2
    65.000 kopi


Lagu studio

Bisa Dilihat DISINI (Wikipedia)

Sinetron/Film


Pranala luar


Referensi

1.     (Indonesia) Profil di Kapanlagi.com. Diakses 10 Februari 2011.
2.     (Indonesia) Rilis Album Ke-2, Kangen Band Tampil Beda, diakses 7 Agustus 2008
3.     (Indonesia) 'Pelacur' Milik Kangen Band Diganti, diakses 7 Agustus 2008
4.     "Keluar dari Kangen Band, AndhikaTerpukul". July 10, 2012.
5.     http://musik.kapanlagi.com/berita/ganti-vokalis-kangen-band-tambah-personil-557f0c.html Ganti Vokalis, Kangen Band Tambah Personil], KapanLagi.com, diakses 11 November 2012
6.     (Indonesia) Kasali, Rhenald. 2011. Cracking Zone. Jakarta: Gramedia. ISBN978-979-22-6633-7. Hal. 58.
7.     (Indonesia) Dian, Yulika. David 'Naif': 'Kangen Band' Please Deh!. DetikHot. Diakses 9 Februari 2010.
8.     "David Naif komentari band plagiat danband melayu". 11 May 2009. Diakses 27 Juli 2005.

BIOGRAFI INI BISA SAJA SEWAKTU-WAKTU BERUBAH 
(ADA TAMBAHAN) SEIRING BERJALANNYA WAKTU, UNTUK ITU JIKA ADA KEKURANGAN ADMIN MOHON MAAF YANG SEBESAR-BESARNYA. 

TIDAK LUPA KAMI UCAPKAN, TERIMA KASIH J

Belum ada Komentar untuk "Biografi Kangen Band 2023"

Posting Komentar

Ketentuan Berkomentar :
1. Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
2. Tidak Punya Akun Beri Komentar Sebagai : Anonymous
3. Dilarang Menyematkan Link Pada Komentar

Don't Flood & Spam

" INFO !! Perbaikan Dead Link Telah Selesai.. Apabila Masih Error Silahkan Gunakan Mirror Link Yang Sudah Kami Sediakan. Salam Blogger. "