Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger/Blogspot - Update Terbaru



Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Update Terbaru -  Meskipun Saya masih tergolong blogger newbie, tapi tidak ada salahnya jika Saya share pengalaman Saya sendiri atau artikel yang bermanfaat.

Kita tahu bahwa salah satu situs penyedia blog gratis adalah blogger, dan pastinya nanti akan menggunakan domain dari blogspot seperti pada blog ini, contoh : sabadisayapku.blogspot.com.

Berikut langkah-langkah Membuat Blog Gratis Di Blogger : 

     1.     Membuat E-mail di gmail.com

Salah satu syarat/langkah utama dalam membuat blog di blogger adalah mempunyai account e-mail (Gmail). Jika sobat belum mempunya e-mail google silahkan bisa daftar DISINI.

Nb : Ingat, untuk membuat blog gunakanlah selalu e-mail di google, mengapa kok tidak di yahoo atau yang lainnya?? Karena blogger mempunyai hubungan saling erat/terkait dengan situs google. Jadi blog yang kita buat akan mudah terindeks di pencarian google.

2.     Daftar Ke Blogger

Jika sobat sudah mempunyai e-mail google/telah berhasil membuat e-mail di google. Langkah selanjutnya adalah daftar/masuk ke blogger.com.


Silahkan masukkan nama e-mail dan password yang telah berhasil sobat buat (lihat gambar di atas ini)

Nb : Biar nggak ribet, Saya sarankan sobat untuk men-setting blog ke bahasa Indonesia terlebih dahulu, letak pengaturannya ada di sebelah pojok kanan bawah (lihat gambar di atas)

3.     Selanjutnya sobat Klik “Lanjutkan Ke Blogger”. (lihat gambar di bawah ini).



4.     Untuk memulai membuat blog, silahkan sobat klik “Blog Baru”.

Setelah itu akan ada settingan untuk blog sobat (lihat gambar di bawah Ini).


Keterangan :

Judul : masukkan judul/nama blog sobat yang nantinya akan tampil pada header blog paling atas. Misalnya saja pada blog ini aku beri nama Sabadi Sayapku Blog. Silahkan di isi sendiri sesuai keinginan sobat.

Alamat : Masukkan url atau alamat blog sobat, misalnya saja pada blog ini sabadisayapku.blogspot.com

Nb : Saya sarankan sobat menggunakan nama url blog yang mudah diingat. Jangan yang terlalu rumit dan banyak simbolnya.

Template : Pilih template blog yang sobat sukai, disitu banyak pilihan untuk jenis-jenis templatenya.

Nb : Saya sarankan lagi pilih saja template yang ringan, biar nantinya loading blognya lancer dan tidak lamban. Biasanya template yang ringan adalah “Awesome”. Biar tidak bingung silahkan sobat pilih-pilih sendiri.

Setelah Selesai lalu KLIK "BUAT BLOG"

5.     Selamat sekarang blog sobat sudah jadi ! J

Setelah berhasil membuat blog ada beberapa hal lagi yang harus di setting sebelum melakukan posting. Karena blog sobat masih kosong (belum ada artikel) lakukan pengaturan-pengaturan pada blog terlebih dahulu sebelum memulai posting, misalnya atur tata letak, menambahkan widget yang dirasa bermanfaat untuk blog itu sendiri dan visitor dan hal-hal lainnya lagi.

Untuk melihat blog baru sobat bisa langsung ketik nama alamat blog sobat di browser, misalnya sabadisayapku.blogspot.com


Demikian Postingan Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Update Terbaru – Semoga Tutorial ini dapat membantu sobat blogger semua, khususnya buat yang masih newbie/ingin belajar membuat blog.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger/Blogspot - Update Terbaru"

Posting Komentar

Ketentuan Berkomentar :
1. Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan
2. Tidak Punya Akun Beri Komentar Sebagai : Anonymous
3. Dilarang Menyematkan Link Pada Komentar

Don't Flood & Spam

" INFO !! Perbaikan Dead Link Telah Selesai.. Apabila Masih Error Silahkan Gunakan Mirror Link Yang Sudah Kami Sediakan. Salam Blogger. "